gelanggang samudera ancol pertunjukan lumba-lumba

Kayaknya susah ya bro buat pisahin wisata Jakarta sama kawasan wisata Ancol. Siapa sih gak kenal sama Taman Impian Jaya Ancol dan semua arena wisatanya itu. Dan kali ini gue mo sambangin Gelanggang Samudera Ancol.

Dah lama ya bro gak denger sama kawasan wisata yang satu ini. Kayaknya sih dulu gue inget banget jaman gue kecil ni tempat ikonik banget buat kawasan Ancol. Udah jadi paling keren kalo bisa ngerasain dicium ikan lumba-lumba di sini.

Sayangnya kalo sekarang popularitasnya udah ketelen sama wahana wisata lain di Ancol. Lekang udah sama yang lebih beken macam Dufan atau Seaworld. Tapi jangan salah lho… Lokasi wisata ini sebenernya masih bisa jadi primadona wisata edukasi yang gak kalah seru.

Masih pada inget gak sama wisata Gelanggang Samudera Ancol  ini? Ok gue reminding lagi kalo loe lupa. Jadi kawasan wisata Ancol satu ini fokus untuk pertunjukan terbuka aksi akrobatik aneka hewan-hewan macam anjing laut, pesut, lumba-lumba, paus putih, kuda nil dan semacamnya.  Bahkan ada pertunjukan anjing, burung, berang-berang sampe beruang madu yang gak kalah keren. Konsep nya emang lebih ke wahana wisata edukasi buat keluarga.

Satwa-satwa ini dilatih secara intensif dan khusus biar mereka bisa mempertunjukan beberapa kemampuan akrobatik yang keren dan kemampuan lain yang menunjukan kecerdasan mereka. Mereka dilatih buat sepedaan, lompat-lompat secara beritme, main bola, main tebak-tebakan, nari dan masih banyak lagi.

Yang pasti anak-anak bakal enjoy banget buat have fun nonton pertunjukan gelanggang samudera ancol. Mereka juga bakal belajar mencintai dunia satwa, belajar memperlakukan satwa dengan manis dan yang jelas juga belajar mengenali fakta kalo hewan-hewan ini juga bisa cukup pintar. Beneran kesempatan edukasi yang menyenangkan buat anak-anak.

gelanggang samudera ancol tiket masukEmang sih ada beberapa kontroversi soal pelatihan hewan buat pertunjukan gini. Beberapa pemerhati hewan khawatir kalo pelatihan mereka mengandung unsur kekerasan. Moga-moga aja yang di sini beda ya… Soalnya sih kalo gue liat lagi pass pertunjukan ada ikatan cukup kuat antara satwa dan pawangnya, yang bisa jadi sebagai makna hubungan mereka gak kayak boss dan anak buahnya yang ditindak dalam kekerasan gitu lah.

Dan gak cuman pertunjukan hewan aja kok yang bisa loe liat di dalam Gelanggang Samudera Ancol ini. Loe juga bakal nemuin panggung pertunjukan lain buat show Scorpion Pirates. Ini semacam pertunjukan teater Bajak laut dengan beberapa teknologi pertunjukan yang keren banget. Mereka pake semacam  spesial effect yang bisa bikin ini pertunjukan seolah real. Pemainnya juga  gue liat emang asli jago akrobat, jadi lepas dari spesial effectnya, aksi mereka aja udah keren banget.

gelanggang samudera ancol wisata jakartaAda lagi satu wahana lain yang dipertontonkan di sini, yaitu sinema  4 dimensi. Wahana ini berupa  ruang bioskop yang mempertunjukan film dengan durasi 15 menit. Tapi yang pasti bukan film biasa, ini film dengan teknologi visual 4 dimensi. So kalo loe mo nonton kudu pake kacamata khusus 4 dimensi yang bakal dipinjemin ke penonton.

Sebenernya sih udah banyak ya wahana semacam gini kalo di Indonesia. Tapi kalo loe kesini sama anak-anak mereka dijamin bakal tetep exciting sih. Soalnya ini emang gak kayak loe lagi nonton bioskop biasa.

gelanggang samudera ancol pertunjukan lumba-lumbaDi bagian lain dari kawasan Gelanggang Samudera Ancol ini juga ternyata sekarang ada area akuarium gitu. Isinya sekumpulan jenis ikan air tawar sama  di bagian lain ada ikan air laut. Meski gak sebesar dan seberagam koleksi di Seaworld tapi udah lumayan kasih efek edukasi juga buat anak-anak.

Nah, kalo loe rencana mo dateng ke lokasi kawasan wisata Ancol satu ini, gue bakal kasih loe bocoran jadwal acaranya gaes. Soalnya kan ni wahana konsepnya pertunjukan ya, jadi loe bisa dateng sesuai jadwal acara yang pengen loe tonton. Nih bocorannya.

gelanggang samudera ancol wisata murah meriah jakarta

Jadwal Acara Pertunjukan Gelanggang Samudera Ancol

– Jam 09.45 WIB

Acara pertunjukan aneka satwa. Ada berapa satwa yang ikut pertunjukan kayak anjing, beruang, berang-berang, burung dan lain sebagainya. Jadi ini tuh semacam pertunjukan satwa secara umum.

– Jam 10.30 WIB

Pentas lumba-lumba ngelibatin 3 ekor lumba-lumba.

– Jam 11.00 WIB

Pertunjukan sinema 4 dimensi . Biasanya sih pertunjukan yang ditayangin kartun macam Dora dan sebagainya gitu

– Jam 12.00 WIB

Masih pertunjukan sinema 4 dimensi, kali ini film yang ditayangin tentang dunia hewan

– Jam 13.00 WIB

Lagi, masih di pertunjukan sinema 4 dimensi. Kali ini Gelanggang Samudera Ancol kembali menggelar film kartun.

– Jam 13.30 WIB

Udahan dengan penayangan sinema 4 dimensi. Kita kembali ke pementasan satwa lagi. Kali ini pertunjukan satwa anjing laut dan aneka burung

– Jam 14.30 WIB

Setelah pertunjukan anjing laut kita bakal pindah ke underwater Theater. Ini tuh berupa pertunjukan putri duyung dan lumba-lumba gitu. Yang unik pertunjukan dibuat di dalam ruang akuarium gede gitu dan penonton bakal nonton dari kaca di luar akuarium.

– Jam 15.15 WIB

Pertunjukan terakhir adalah Scorpion Pirates yang diadain di panggung khusus dengan spesial effect tadi.

Nah kalo loe pengen bisa liat semua pertunjukannya berarti loe kudu niat main ke kawasan wisata Ancol ini seharian. Tapi kalo menurut gue sesekali gak ada salahnya juga sih bro, santai dulu seharian di sini. Capek sihhh, tapi lumayan seru!! Sambil mengenang nostalgia first kiss, saat pertama kali dicium ama ikan lumba-lumba di Gelanggang Samudera Ancol.

gambar gelanggang samudera ancol dr berbagai sumber

Nostalgia First Kiss Di Gelanggang Samudera Ancol

Nostalgia First Kiss Di Gelanggang Samudera Ancol