pantai kuta badung bali

Bicara soal wisata di Bali udah jelas pasti bakal banyak bicara soal pantai. Wisata pantai menjadi bagian yang tidak bisa lepas dari pesona Bali. Dan kalo dah ngomongin pantai di Bali, nama pertama yang muncul di pikiran kita mesti pantai Kuta. Nama pantai Kuta dan kawasan Legian, Seminyak di sekitar Kuta emang jadi salah satu titik paling populer kalo dah bahas wisata Bali.

Pantai Kuta adalah pantai yang paling populer di Bali. Lepas dari fakta kalo pantai emang jadi pesona utama dari pariwisata Bali. Ini soal pesonanya, dan soal lokasinya yang emang paling strategis di banding kawasan pantai lain.

Kawasan Kuta sendiri jadi kawasan yang paling padat pengunjung. Mau itu turis asing maupun yang lokal. Mau itu turis kelas atas sampe turis backpacker yang serba hemat.

Gak heran, lokasinya kan emang deket banget dari Denpasar, jadi gampang banget buat didatengin. Dari bandara Ngurah Rai jaraknya cuman sekitar 15 menit aja dengan pake mobil atau motor. Sedang kalo loe dateng dari Denpasar, cuman butuh waktu sekitar 30 menitan ke selatan menuju arah Legian.

Dengan jarak sedekat ini, banyak wisatawan yang jadiin pantai Kuta sebagai destinasi paling pertama yang kudu didatengin. Malah beberapa dengan sengaja milih nginep di hotel-hotel atau penginapan yang ada di sekitar Kuta.

Apalagi garis pantai ini emang punya pesona yang sesuai dengan popularitasnya.  Pasirnya putih lembut banget dengan pantai yang landai dan luas. Kawasannya juga luas dan rame dengan pengamanan terbaik dibanding pantai lain. Ombaknya juga beragam, dari yang jinak dan tenang sampe yang garang.

pantai kuta wisata bali

Pantai Kuta menghadap ke selatan, jadi menghadap ke arah lautan Samudera Hindia yang berombak lumayan garang. Gak heran kalo di beberapa titik, loe bakal nemuin para peselancar nantang kemampuan. Menurut info sih ombak di sini lumayan nantang, walau bukan yang terbaik di Bali.

Loe juga bisa belajar selancar di sini. Gue liat beberapa peselancar di sini kayaknya emang amatir banget. Dan ternyata emang ada semacam short course dan long course buat mereka yang pengen belajar selancar. Para peselancar profesional siap buat bantuin loe belajar selancar di sini.

pantai kuta bali

Tapi tenang aja, loe gak harus selancar atau belajar selancar kok di sini. Sepanjang mata memandang, gue juga bisa liat banyak aktivitas lain di sepanjang pantai. Loe bisa sekedar mainan air atau jalan-jalan di sepanjang pantai.  Di sini juga ada beberapa titik tongkrongan seru buat sekedar memuaskan hasrat kuliner.

Ada beberapa penjaja makanan dan minuman yang juga nyediakan tempat duduk buat loe seseruan sama temen-temen. Loe bisa jajal beberapa jenis jajanan macam jagung bakar atau es kelapa.

pantai kuta hotel dan cafeGak cuman mainan air atau asik di pantai tongkrong-tongkrong. Pantai Kuta Bali juga ternyata terkenal sama pesona matahari tenggelamnya. Kalo sore, loe bakal liat banyak orang duduk-duduk manis di tepi pantai sambil nungguin matahari tenggelam muncul. Kalo loe beruntung pemandangan sunsetnya emang legend banget di sini.

Mau yang lebih asoy geboy??? Loe bisa jajal jasa pijat dari ibu-ibu pemijat yang berkeliaran disini. Dengan bayar 75 ribu, mereka siap gelar tikar dan mijetin loe sampe sekitar 1 jam lebih. Asli ini surga dunia banget kan, loe nikmatin pemandangan pantai cantik, dengan segelas es kelapa dan pijatan yang bikin loe relaks. Kurang apa enaknya?

pantai kuta badung baliSerunya lagi, sepanjang kawasan Kuta dan Legian ini emang jadi pusat aktivitas wisata di Bali. Jadi gak cuman pantai yang cantik, sepanjang kawasan Kuta emang udah menjelma jadi pusat wisata.

Ada banyak deretan cafe, resto, warung makan murah meriah, sampe art shop, toko oleh-oleh dan banyak lagi. Bahkan ada semacam pusat perbelanjaan  gede di sini. Gak cuman satu, tapi ada dua, Beachwalk Shopping Center dan Discovery Shopping Mall.

Pantai Kuta dan kawasan Legian emang sekarang udah demikian identik sebagai ikon wisata Bali. Sebenernya ini adalah kelanjutan dari gimana riwayat kawasan Legian ini di masa lalu. Jadi sejak awal Bali dikenal dunia, kawasan pantai Kuta ini emang udah populer. Legian, Seminyak dan Kuta jadi ikon-ikon penting wisata Bali. Bahkan sejak jaman penjajahan Belanda.

Sejak tahun 70an, ketika masa Hippie mulai dikenal, ombak garang khas pantai Kuta dikenal pula di dunia. Ini Mendatangkan demikian banyak wisatawan asing yang memang datang mengincar ombaknya. Beberapa bahkan memilih berdiam di Bali untuk jangka panjang.

Dan perkembangan inilah yang menjadikan kawasan sekitar Kuta dan Legian semakin populer dan berkembang hingga menjadi seperti sekarang. Ini juga berkat keberadaan kawasan ini di masa lampau yang malah jadi pusat perdagangan dan pelabuhan. Di sekitaran abad 19 kawasan ini jadi kawasan dagang populer di Bali dan dikenal luas di dunia.

Pantai Kuta, pantai paling populer di Bali. Dimana loe bisa temuin pesona yang gak ada habisnya dan deretan fasilitas terbaik untuk turis. Tempat terbaik buat manjain hasrat loe piknik yang seru dan memuaskan.

gambar pantai kuta berbagai sumber

Di Pantai Kuta Menikmati Sunset, Lanjut Ngafe Di Kawasan Legian

Di Pantai Kuta Menikmati Sunset, Lanjut Ngafe Di Kawasan Legian