Water Kingdom Mekarsari Racer Slide

Weekend lalu gue sengaja dateng ke taman wisata Mekarsari dan secara khusus milih piknik sambil jalan-jalan kelilingin kawasan wisata ini. Termasuk dengan beruntung ikutin cicipin buah jeruk jari budha yang unik banget itu. Tapi ternyata, taman wisata itu nyisain satu rasa penasaran di gue, dan itu adalah Water Kingdom Mekarsari.

Kenapa gue penasaran sama wahana wisata air Water Kingdom Mekarsari ini?

Pertama karena menurut pandangan gue tempat ini lebih rame dari taman wisatanya sendiri. Walau hari itu gue belum sempet masuk ke dalamnya, tapi keliatan banget gimana padatnya tempat ini dibandingin sama taman wisatanya.

Kedua karena dari info yang gue denger Water Kingdom Mekarsari termasuk salah satu waterpark tergede se Asia Tenggara. kebayang kan loe, bisa nyandang gelar sekeren gini, kayak apa coba gedenya? Dan ini banget bikin gue kepo.

Dan jadilah hari ini setelah tadi makan toge goreng Bogor Mak Epon gue milih buat jajal piknik ke dalam water kingdom Mekarsari. Masih di kawasan taman wisata Mekarsari, jadi kalo loe mo kesana loe bisa intip lokasi persisnya di bahasan gue soal mekarsari di sini.

Lokasi persisnya deket danau buatan yang kemaren gue tongkrongin itu. Dari danau ada jembatan khusus yang menyambungkan kawasan dalam taman wisata Mekarsari sama kawasan water kingdom Mekarsari. Tapi loe juga bisa masuk dari luar, tanpa harus masuk dulu ke dalam kawasan taman wisata.

Water Kingdom Mekarsari Waterpark BogorTiket masuk ke water kingdom Mekarsari itu 70 ribu di hari biasa dan 95 ribu kalo weekend dan liburan. Dan misal dari sini loe pengen jajal masuk ke taman wisata, loe cuman dikenakan biaya 20 ribu aja. Murah kan?

Tempatnya menurut gue emang lumayan modern. Dan yang jelas gue suka sama suasananya lebih hijau. Menurut gue tempat ini termasuk teduh banget dan malah lebih teduh dari kebanyakan waterpark di kawasan perkotaan. Padahal kan tempatnya udah adem secara di Bogor, jadi tambah sejukĀ  kesannya.

Water Kingdom Mekarsari Wisata BogorMasuk dari depan loe udah kerasa emang tempat ini gede banget. Persis sebelahan sama danau, jadi sekelebatan loe bisa liat latar belakang danau dan pepohonan rindangnya. Seinget gue dari arah danau juga keliatan banget kawasan waterpark ini, dengan beberapa slide meliuknya yang tinggi.

Ok slide meliuknya ini juga jadi salah satu yang mencolok banget di sini. Ada 2 slide yang panjang banget dan kesannya kayak meliuk-liuk di atas kita yang berenang di bawahnya. Itu adalah raft slide. Raft slide pertama warnanya ungu dan ini slidenya terbuka. Jadi loe bisa seluncur sambil ngeliat pemandangan. Yang kedua slide orange dengan tube tertutup.

Water Kingdom Mekarsari Racer SlideOk gue mo jajal yang ini, tapi kayaknya lebih suka yang ungu. Dan sesuai dugaan gue gaess… Slide ini seru banget, pass di atas loe bisa liat pemandangan danau dari atas. Jadi gak cuman cantiknya Water Kingdom Mekarsari aja yang keliatan, tapi juga kawasan taman wisata keliatan dari atas sini. Lumayan nantang adrenalin gaes…soalnya cepet banget dan meliuk-liuk, gue sempet dibuat deg-degan beberapa kali.

Abiss ini gue mo jajal slide yang lain, Boomerang slide. Dan gue berhasil nemu orang yang mau gue ajak duo di slide ini. ini sedikit lebih menantang menurut gue, soalnya begitu loe turun sampe bawah, slidenya malah naik lagi, dan loe dibuat muter truss meluncur turun dengan kenceng banget. Kebayang gak rasanya dipontang panting gini, saran gue sih yang punya vertigo gak usah ikutan… Ini asli bakal bikin pusing…

Water Kingdom Mekarsari Menantang Adrenalin

Masih ada slide lain sih, namanya race slide tapi kayaknya gue lebih penasaran sama wahana air lain deh. So… di sini ada 12 wahana air. Pertama yang udah gue sebutin tadi, boomerang slide, raft slide, race slide, truss ada beberapa kolam kayak olympic pool yang kolamnya gede banget dengan beberapa slide pendek dan sunken bar. Ukurannya sekitar 945 meter persegi, gede banget kan gaes???

Truss ada lagi whirlpool, semacam kolam dengan arus pusaran yang bikin efek pijatan dan sedikit sensasi pas di dalamnya. Kolam berukuran hampir 100 meter persegi ini dibilang kolam pusaran terbesar di Indonesia.

Masih ada lagi lazy river, kolam arus terpanjang di Indonesia, sampe 600 meter. Arusnya tenang, tapi sungainya dibuat berkelok jadi kadang kita kecipratan arus juga. Seru sih, loe bakal bakal tenang di atas arus ini sampe 30 menit.

Selain itu, di Water Kingdom Mekarsari ada juga wave pool standar sih, semua waterpark kayaknya emang ada wahana yang model gini. Cuman bedanya di sini gede banget. Dan ombaknya lumayan menantang, ada 6 pompa yang bisa bikin 6 jenis ombak yang beda-beda. Layak di jajal kan?

Yang terakhir yang bikin gue kepo adalah leisure pool. Ini kayak kolam santai dengan cafe di tepinya. Ada pemandangan yang langsung ke arah danau. Gue jajal ini dan asli ini bikin gue janji ama diri sendiri bakal kesini sama keluarga, temen or pasangan. Kolam yang ini beda banget dari waterpark yang pernah gue sambangin. Berasa dekat sama alam gitu.

Terakhir bro… kolam-kolam permainan. Gue gak tertarik jajal sih bro… tapi kan loe kudu tau juga. Ada beberapa kolam, termasuk kolam toddler dan kiddy pool buat anak-anak ikutan berenang dan mainan air. juga ada fustal fountain, semacam lapangan futsal air lengkap dengan air mancur kecil di banyak penjuru.

Gue acungin jempol sih sama tempat ini, karena loe bakal ngerasain lebih dari sekedar pengalaman di waterpark biasa. Ini bukan cuman sensasi mainan air, di water kingdom Mekarsari loe bakal ngerasain sensasi dekat dengan alam yang gak bakal loe dapetin di waterpark perkotaan.

gambar dari berbagai sumber

Water Kingdom Mekarsari Menantang Adrenalin, Bikin Pusing, Dan Puasss

Water Kingdom Mekarsari Menantang Adrenalin, Bikin Pusing, Dan Puasss