Wisata Jogja Bay Waterpark

Kalo buat loe liburan tu belum afdol kalo belum ke waterpark, maka loe kudu sempetin jajal seseruannya waterpark satu ini, Jogja Bay Waterpark. Dengan tampilan bertema pirates (bajak laut), waterpark ini siap bikin loe betah mainan aer sampe puas.

Kehadiran Jogja Bay Waterpark ini emang kasih sentuhan beda buat kota Jogja yang selama ini lebih dikenal sebagai kota wisata yang beraroma sejarah, budaya dan alam. Karena sekarang loe juga bisa nemu wisata modern yang seru di Jogja.

Dan emang petualangan di dalamnya gak bakal bikin loe bosen. Kalo info yang gue dapet sih katanya ini paling gede se Indonesia. Ada 19 wahana air yang siap loe jajal di kawasan seluas 7 hektar. Desain eksterior di kawasan ini juga unik, ada banyak ornamen ala-ala pirates, lengkap dengan kapal dan detail kecil lain. Yang unik, detail ini juga ditambahin dengan sentuhan khas tradisional Jawa, jadi loe tetep kerasa kalo lagi di Jogja.

Salah satu yang mungkin cukup jadi terobosan menurut gue adalah kolam ombaknya yang agak dahsyat ombaknya. Judul wahananya aja unik, “how to survive in tsunami and earthquake” .  Alias juga disebut dengan South Beach alias laut selatan. Hmmm…agak ngeri ya namainnya???

Intinya di sini loe bakal ditantang dengan ombak yang agak lebih gede dari biasanya loe temuin di kolam ombak biasa. Gelombangnya berurutan menghasilkan seenggaknya 8 gelombang bervariasi. Dan salah satunya bakal cukup gede mendekati ukuran ombak tsunami.

Tapi tenang aja, ombaknya udah teruji aman jadi loe gak perlu takut, apalagi life guards berdiri di setiap sudut kolam ombak, so loe sepenuhnya aman di sini. Di saat tertentu, di ujung salah satu arena ombak ini bakal diadain acara-acara pertunjukan, jadi loe bisa nikmati acara musik sambil seseruan dengan ombaknya.

Jogja Bay Waterpark dari atas

Dan gak cuman di sini adrenalin loe diuji, karena di Jogja Bay Waterpark juga ada beragam seluncuran air yang siap kasih loe tantangan beda-beda. Mulai dari Memo Racer dengan 8 slide berderet dimana loe bisa jajal balapan sama temen-temen loe buat meluncur turunin slide berbentuk pipa dengan slide terbuka di ujungnya.

Ada lagi wahana Bekti Adventure yang kasih loe pengalaman sliding di seluncuran lebar dengan rakit karet bundar. Di sini, loe diajak seluncur sambil terombang ambing dan terputar-putar di sepanjang slide yang berjalur panjang mengelilingi kawasan atas water park.

Jogja Bay Waterpark

Slide berikutnya adalah Volcano Coaster. Lebih menantang dengan jalur yang lebih berkelok, lebih naik turun dengan kecepatan yang lebih bikin loe deg-degan. Dengan ban khusus untuk dua orang, adrenalin loe bakal lebih tertantang di sini.

Masih ada lagi tantangan lain yang kudu loe taklukin di sini. Namanya Brando Boomeranggo, sebuah slide dengan bagian akhir berbentuk slide naik. Jadi di sini loe bakal berasa dilempar naik sebelum kembali turunin slide dan nyemplung.

Wisata Jogja Bay WaterparkBuat yang pengen ngeslide tanpa kudu dibuat deg-degan sama tantangannya, Jogja Bay Waterpark juga sedia Jolie Craft River yang lumayan panjang tapi santai aliran airnya. Atau dengan Timo-timo Rider dan Ziggy Giant Barrel yang seluncurnya pendek.

Khusus slide terakhir sebenarnya ini slide buat anak-anak, jadi ada wahana permainan air untuk anak plus kolam pendek dan gentong raksasa yang siap guyur loe pass lagi seru-serunya mainan. Buat anak-anak masih ada lagi wahana air lain. kayak Hip Playground dengan arena bermain air mancur kecil yang seru.

Wisata Jogja Bay Waterpark Permainan Seru

Di sini masih ada beberapa kolam lain yang bakal manjain loe. Mulai dari Donte Wild River yang bisa loe susurin dengan ban-ban yang disediakan di sini. Arusnya tenang dengan ukuran sungai lumayan lebar. Di samping kanan kirinya loe bakal liat ada semacam taman kecil ikut nyusurin sepanjang sungai buatan. Loe bakal puas banget nyusurin sungai ini sembari istirahat setelah asik seseruan di seluncuran tadi.

Di sini juga ada pool bar buat loe sekedar minum-minum juice sambil mainan air. Juga ada beberapa pilihan cafe dan resto yang bisa loe pilih. Loe bisa sesuaikan sama selera lidah loe mo masakan lokal, Asia apa masakan Eropa.

Jogja Bay Waterpark Bajak LautTerakhir sempetin bosss buat naik ke mercusuar setinggi 25 meter itu. Seru kan liat kawasan Jogja Bay Waterpark dari atas mercusuar yang juga jadi ikon khas dari Jogja Bay ini.

Selain itu masih ada lagi ikon khas dari Jogja Bay selain mercusuar yang kudu juga loe sambangin. Gak laen gak bukan ya kapal pirates yang keliatan gede banget dari luar itu. Di sini ada resto dan merchandise store kalo loe pengen cari oleh-oleh khas Jogja Bay Waterpark. Agak mahal sih menurut gue barang-barang di toko ini, tapi Ok lah buat sekedar pengen cari souvenir. Soalnya pilihannya lumayan lengkap.

Sipp…sekarang tinggal loe cari tau kan dimana lokasinya? Dan loe atur jadwal buat ke Jogja dan sempetin liburan mainan air di Jogja Bay Waterpark ini. Lokasinya bersebelahan sama Stadion maguwoharjo, itu tu markasnya kesebelasan Sleman. Tau kan gaes??? Tepatnya di Jl Stadion, Maguwoharjo, Depok, Sleman.

Dari Ringroad Utara loe belok ke arah utara tepat di Jalan Raya Tajem, sebelah SMK 1 Depok. Sekitar 2 km loe bakal nemu perempatan besar, belok kiri menuju jalan Stadion. Ikutin aja jalur ini sampe loe ketemu Stadion Maguwoharjo. Nahh…tepat sebelahnya inilah loe udah ketemu sama Jogja Bay Waterpark. Gampang kan nyarinya??

gambar jogja bay waterpark berbagai sumber

Wisata Jogja Bay Waterpark Menantang Adrenalin Dengan 19 Wahana Seru

Wisata Jogja Bay Waterpark Menantang Adrenalin Dengan 19 Wahana Seru