Wisata Pantai Lombok Pantai Nambung

Wisata pantai Lombok gak ada yang gak keren! Banyak pantai di lombok yang masih perawan. Nah, justru pantai perawan inilah yang menawarkan eksotisme lanskap yang bikin loe terkesima. Melongo gak ada abisnya!

Lombok udah lama jadi destinasi wisata alternatif buat yang cari wisata alam lebih ramah kantong dan lebih tenang dari hiruk pikuk wisata Bali. Dan salah satu yang paling populer udah pasti ya wisata pantai Lombok.

Ada banyak deretan pantai cantik di Lombok yang ga boleh luput dari daftar kunjung loe semua. Beberapa malah tergolong virgin alias ga begitu populer. Tapi biar kata gak populer, wisata pantai Lombok tetep menjanjikan panorama yang bikin loe gak nyesel udah keluarin effort gede buat nyambangin.

Apa aja wisata pantai Lombok yang keren abis?

1. Pantai Penyisok

Wisata Pantai Lombok Pantai Penyisok

Daerah pantai di Lombok emang beberapa tu terbentuk dari jajaran karang dan tebing. Salah satu yang jadinya fenomenal ya pantai Penyisok ini. Pantainya gak berpasir, cuman ada jajaran karang tinggi yang dipuncaknya ada savana hijau gitu.

Daerah Jerowaru, Lombok Timur ini mang surganya penggemar pantai berkarang. Tapi sayang kebanyakan pantai belum dikomersialkan, ya kayak yang satu ini. Jadi kalo mo dateng ke sini, kudu niat ngikutin jalan setapak di perkebunan penduduk gitu. Siap bekal ya boss daripada kelaparan di sini.

2. Pantai Pink

Wisata Pantai Lombok Pantai Pink

Pernah denger soal pink beach yang ada di NTT? Tau gak kalo NTB juga punya jenis pantai yang sama. Kurang mantap apa coba, di dunia cuman ada 7 dan dua diantaranya ada di Indonesia. Lagi-lagi lokasinya di Sekaroh daerah Jerowaru, Lombok Timur lagi.

Warna pasirnya beneran pink, apalagi kalo pas cuaca cerah dan pantainya kena cahaya matahari. Warna pink ini sebenernya dateng dari pecahan karang organisme laut foraminifera yang warnanya emang kemerahan. Cuman kalo emang niat kesini harus siap bekal ya, belum dikomersilkan soalnya, jadi gak ada fasilitas apapun.

3. Pantai Semeti

Wisata Pantai Lombok Pantai Semeti

Pernah kan liat formasi karang segi delapan di jeju island Korea, udaah…gak usah jauh-jauh sampe Korea, di Praya Barat, Lombok Tengah juga ada. Gak kalah keren yang pasti dan malah gak mahal-mahal amat kudu sampe Korea.

Pantai Semeti ini malah sekilas mirip planet Krypton ala cerita Superman itu. Saking anehnya formasi karang di sini. Ceritanya ini emang terbentuk dari efek aliran lahar dari gunung Rinjani. Ketika lahar yang panas terkena air asin yang dingin, terbentuklah formasi aneh ini. Beberapa malah ngebentuk semacam piramida unik di tengah laut.

4. Tanjung Poki

Wisata Pantai Lombok Tanjung Poki

Satu lagi pantai dengan formasi karang yang unik. Yang satu ini sih kebentuknya samaefek hempasan ombak sama angin aja. Sampe akhirnya kebentuk kaya ceruk gitu yang makin lama makin curam. Kalo ada ombak dateng, ceruk ini bikin ombak pecah dengan keras. Hasilnya malah ombak menyembur sampe ketinggian 10 meter.

Masih di kawasan Sekaroh, Jerowaru, Lombok Timur, daerah ini emang dipenuhi sama jajaran karang. Beberapa jadi semacam benteng tebing yang cantik banget. Lumayan lah buat selfie ala adventure gitu.

5. Pantai Nambung

Wisata Pantai Lombok Pantai NambungWisata pantai Lombok yang ini juga gak kalah mantap. Kalo pantai tanjung poki punya ombak yang nyembur sampe tinggi 10 meter, di sini ada formasi karang yang ngebentuk air terjun di pantai. Air terjunnya bukan dari sungai, tapi juga dari deburan ombak yang kena batuan karang. Air laut yang terhempas mengalir ke sisi lain dari karang dan ngebentuk air terjun kecil.

Di sisi lain pantai ada area bebas dari karang yang bisa loe pake buat berselancar. Jadi pantainya unik, kaya punya dua sisi wajah gitu. Kalo loe pengen selancar, siap-siap bawa peralatannya ya. soalnya pantai ini super sepi dan ga ada persewaan apa-apa. Makanan aja gak, apalagi peralatan selancar.

6. Pantai Tanjung Aan

Wisata Pantai Lombok Pantai tanjung AanKawasan Lombok tengah juga dikenal punya formasi pantai yang gak kalah keren. Juga berkarang  dengan beberapa tebing karang yang eksotis dan Ok punya. Hamparan pasir pantainya juga agak kasar gara-gara padatnya karang.

Yang bikin Tanjung Aan ini istimewa tuh adanya tebing menjulang tinggi udah kayak menara di tengah pantai. Bentuknya unik banget  dan ini jadi ikon dari pantai. Sebenarnya gak cuman itu batu tebing karang di Tanjun Aan, cuman yang satu ini jadi ikon banget.

7. Pantai Tanjung Bloam

Wisata Pantai Lombok Tanjung Bloam Lombok Timur

Satu lagi nih wisata pantai Lombok Timur yang ga beken dan jarang dirambah orang. Lokasinya ada di selatan Lombok. Udah sepi, tenang, ombaknya cantik banget dan bentang pantainya unik. Ada banyak banget karang-karang di sepanjang pantai.

Yang paling ikonik tuh dua tebing karang yang berdiri menjulang menjepit area pantai. Formasi karangnya unik banget, beberapa kayak bukit kecil yang curam, sisanya ada yang kayak meja gede gitu. Kalo lagi surut kita bisa banget jalan ke arah bukit karang dan naik di atasnya. Tapi ati-ati aja sama formasi karang yang rada tajem dan ombak yang kadang besar mendadak.

So…kalo mulai bosan sama wisata pantai Lombok yang itu-itu lagi, coba deh jajal menyambangi wisata pantai Lombok yang gak populer. Malah dibalik ketidakpopulerannya ini loe bakal nemuin surga tersembunyi yang unik dan beda.

gambar wisata pantai lombok dari berbagai sumber

Deretan Wisata Pantai Lombok Yang Kerennya Gila Abisss!

Deretan Wisata Pantai Lombok Yang Kerennya Gila Abisss!